Ziarah Rombongan Hari Juang Kartika dan HUT Ke-70 Kodam V/Brawijaya Tahun 2018



mediasurabaya.com , SURABAYA - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Ke-70 Kodam V/Brawijaya Tahun 2018, Kodim 0832/Surabaya Selatan sebagai  penyelenggara kegiatan Ziarah Rombongan di TMP (Taman Makam Pahlawan) 10 Nopember Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Jumat (14/12/2018) pagi.

Ziarah yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0832/Surabaya Selatan tersebut, bertindak sebagai Pimpinan Ziarah Rombongan yaitu Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, sedangkan bertindak sebagai Perwira Ziarah yaitu Mayor Arh Anton Subhandi.

Pangdam V/Brawijaya selaku Pimpinan Ziarah Rombongan memimpin Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dan peletakan Karangan Bunga. Kemudian Penghormatan Akhir kepada Arwah para Pahlawan, dilanjutkan penaburan bunga dan diikuti oleh seluruh peserta Ziarah.

Kegiatan Ziarah yang diikuti oleh Peserta dari jajaran Kodam V/Brawijaya tersebut, bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada para Arwah Pahlawan, mengenang dan merefleksikan pengorbanan dan jasa para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui ziarah rombongan diharapkan menjadi motivasi dan pendorong bagi Prajurit, memberikan pengabdian yang terbaik dalam rangka melaksanakan Tugas Pokok TNI AD.

Sebagaimana diketahui, bahwa pada tanggal 15 Desember tercatat sebagai hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia pada umumnya, dan khusunya TNI AD. Karena pada tanggal tersebut, merupakan hari jadinya atau hari lahirnya TNI AD yang lebih dikenal dengan Hari Juang Kartika. Sedangkan pada tanggal 17 Desember 2018 mendatang bertepatan dengan HUT Ke-70 Kodam V/Brawijaya.

Ziarah Rombongan juga dihadiri, diantaranya meliputi Kasdam V/Brawijaya, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Irdam V/Brawijaya, Danpomdam V/Brawijaya, Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya, Asisten KasdamV/Brawijaya, Kapendam V/Brawijaya, Kajasdam V/Brawijaya, Kabalak Jajaran Kodam V/Brawijaya, Dandenpom V/4 Surabaya, Dandeninteldam V/Brawijaya, Dandim 0816, 0817, 0830, 0831, 0832, Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya, Persit Koorcab Rem 084/BJ.

Kegiatan Ziarah Rombongan juga diikuti oleh para Anggota Bintara dan Tamtama Makodam V/Brawijaya, Makodim 0832/Surabaya Selatan, Polrestabes Surabaya, FKPPI, PPM, PPAD, Pepabri dan LVRI/Kowaveri. [/Dik]