Koramil, Polsek dan Banser Pengamanan Maulidur Rosul Oleh Muslimat NU Jatim


mediasurabaya.com , SURABAYA - Pada hari Minggu tanggal 30 Desember 2018 mulai pukul 08.30 s.d. 11.45 Wib bertempat di Jatim Expo Jl. A. Yani Surabaya Babinsa Koramil 0832/07 Wonocolo Serda Sudopo bersama pihak kepolisian dan banser melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan kegiatan Maulidur Rosul Doa Keselamatan Bangsa yang diselenggarakan oleh Muslimat NU Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut antara lain adalah Hj. Masruroh Wahid (Ketua PW Muslimat NU Jatim), Hj. Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim Terpilih/Ketua PP Muslimat NU), Syekh Al Barkawi (dari Al Azhar, Mesir), Dr. H. Asep Saifuddin Cholil, MA. (PP Amanatul Umah), Muhammad Habibur Rochman, SE (Ketua PP Amanatul Umah Mojokerto), DR. Dwi Astutik, S.Ag,M.Si (Wasek Muslimat NU Jatim), H. Moh. Abid Umar, M.Hub.Int (Ketua PW GP Ansor Jatim), pengurus PW Muslimat NU Kabupaten /Kota se Jawa Timur dan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 20.000 orang muslimat NU se Jatim.

Sudopo menjelaskan sekelumit tentang sambutan Hj. Masruroh Wahid (Ketua PW Muslimat NU Jatim) bahwa "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi teladan, bagi kita semua. Kita harus bersyukur berkat teladan dari Rosululloh Indonesia bisa menjadi negara yang toleran meskipun banyak suku, agama dan budaya. NKRI yang damai berkat bimbingan ulama dari Ahlullsunah waljamaah. Semoga di tahun politik ini kedamaian bisa tetap terjaga, dan NKRI harga mati."

Di akhir kegiatan seluruh penyelenggara, pendukung dan peserta kegiatan Maulidur Rosul Doa Keselamatan Bangsa menyanyikan lagu hymne Muslimat NU dan doa penutup kemudian Jamaah dari muslimat NU berangsur-angsur meninggalkan Jatim Expo Surabaya dengan tertib. [/Dik]