Kodim 0829 Bangkalan Serahkan Bantuan RTLH Kepada Veteran


Bangkalan, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi melalui Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi menyerahkan hasil rehab rumah tidak layak huni (RTLH) kepada veteran pejuang 45 Ibu Maimunah, di Jalan Pertempuran No. 20 RT 2 RW. 11 Kelurahan Penjagaan Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan, Senin (31/12/2018).


"Kami sangat sedih bilamana melihat ada veteran yang hidupnya tidak layak, mudah-mudahan ke depannya jika ada program sejenis inu, kami dari Kodim pasti akan turut membantu walaupun tidak banyak," ujar Kasdim.


Penyerahan bantuan rehab rumah yang pengerjaannya melibatkan anggota Kodim 0829/Bangkalan dan masyarakat tersebut ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada Veteran pejuang 45 Ibu Maimunah disaksikan Para Perwira Staf Kodfim 0829, Ketua RT/ RW Kelurahan Pejagan dan perwakilan masyarakat Pejagan serta pihak keluarga.


Kepada pihak keluarga, Kasdim menitipkan Ibu Maimunah selaku veteran pejuang yang patut untuk menikmati hasil perjuangan beliau walaupun saat sekarang ada di usia senja.


"Rasa hormat dan terima kasihnya, karena Ibu Maimunah sebagai pejuang sudah memperjuangkan dan menjaga kedaulatan Indonesia," ujarnya.


Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut hadir mendampingi kegiatan ini.


Sementara itu, pihak keluarga Ibu Maimunah menyampaikan terima kasihnya kepada Kodim 0829/Bangkalan karena sudah banyak membantu dalam membenahi rumah pamannya itu.


"Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih, apa yang sudah kami terima hari ini sungguh sangat bermanfaat dan selanjutnya tugas kami untuk memelihara rumah ini," katanya.