Bina Hubungan Dengan Masyarakat, Babinsa Bersilaturahmi Di Wilayah Binaannya



Surabaya - Babinsa Kelurahan Wiyung Koramil 0832 / 06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di wilayah RT.05 RW.05, Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyun, Kota Surabaya, pada Kamis (20/12/2018) pagi.

Serma Sugeng Hariyono menjelaskan, bahwa komunikasi sosial ini dalam rangka silaturahmi, serta mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat binaan.

"Guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, agar terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya", terangnya.

Dalam kesempatan berdialogis dengan Ketua RT.05 RW.05 dan warga, Babinsa menyampaikan bahwa dengan selalu bersilaturahmi antara satu dengan yang lainnya banyak hal yang dapat kita peroleh , antara lain :

Menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya.

Bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat.

Saling berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan kamtibmas.

Kegiatan silaturahmi, serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah binaannya.

Dengan begitu dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik - baiknya.

Kepada Ketua RT, Babinsa berpesan, agar tetap menjaga silaturahmi serta komunikasi yang baik antar sesama warga masyarakat.

Tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Pada kesempatan ini, Bagas Karnita Ketua RT.05 mewakili warga masyarakat juga menyampaikan, bahwa wilayah RT.05 RW.05 dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

Selain itu, kegiatan sehari - hari warga masyarakat berjalan seperti biasanya. Dan kepedulian warga masyarakat semakin meningkat berkat kerjasama yang baik antar sesama warga masyarakat selama ini.

"Terima kasih atas kunjungan serta kepedulian Bapak Babinsa selama ini, semoga lingkungan wilayah Perumahan GSA tetap aman damai dan kondusif", demikian tutur Ketua RT.05 RW.05 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. [/Dik]