Dandim 0829 Bersama Forkopimda Bangkalan Upacara Hari Bela Negara



Bangkalan, Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi bersama Forkopimda hadiri Upacara memperingati Hari Bela Negara di di lapangan kantor Pemkab Bangkalan Jl. Soekarno Hatta No. 35 Bangkalan. Senin (17/12/2018)

Peringatan Hari Bela Negara Ke 70 Tahun 2018, mengangkat tema "Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat" Bertindak sebagai Irup Bupati Bangkalan Bpk. R. Abdul Latif Amin Imron, Danup Kapten Inf Muhadi (Danramil Kota), Paup Danramil 03 Kamal Kpt Inf S. Joko Sudarmawan

Amanat Menteri Pertahanan RI Jenderal Pur  Ryamizard Ryacudu yang dibacakan Irup Bupati Bangkalan Bpk. R. Abdul Latif Amin Imron, intinya :

a. Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, bangsa Indonesia pada hari ini memperingati Hari Bela Negara Tahun 2018.

b. Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang - Undang Dasar (UUD) 1945, dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, sebagai nilai dasar bela negara mencakup cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara.

c. Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu berharap melalui bela negara akan terbangun karakter disiplin, optimisme, taat hukum, bekerja keras untuk negara dan bangsa, serta melaksanakan perintah Tuhan sesuai agamanya masing-masing guna turut menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Setelah pembacaan amanat pada pukul 08.32 Wib Penyerahan piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI kepada Bupati Bkl dan penyerahan Santunan Jaminan Kematian (JKM) oleh Bupati Bangkalan.