Peserta Perjusa SMP Negeri 59 Surabaya Dapat Pembekalan Babinsa Koramil Karangpilang


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Wiyung Koramil 0832 / 06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono bersama Serda M. Budiono, Jumat (14/12/2018) memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa dan Siswi Kelas 7 dan 8 Peserta Perkemahan Jumat Sabtu ( Perjusa ) Gerakan Pramuka Pangkalan SMP Negeri 59 Jalan Balasklumprik No.59 Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 20.00 - 21.00 WIB tersebut, diikuti oleh 200 Peserta (Siswa dan Siswi), 7 Guru Pendamping, 3
Pembina Pramuka, 8
Dewan Galang (Siswa dan Siswi), dengan materi "Amalkan Tri Satya Dan Darma Pramuka Dalam Kehidupan Sehari - hari".

Dalam kesempatan itu Nur Diana Dewi, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa, atas materi yang sudah disampaikan kepada anak didiknya yang sedang melaksanakan Perkemahan Jumat Sabtu ( Perjusa )

Harapannya, para peserta dapat mengerti dan memahami akan tugas dan peran sebagai pelajar dan generasi muda penerus bangsa. Dan melalui gerakan pramuka dapat termotivasi diri untuk menggali potensi yang dimiliki, serta menambah pengalaman. Serta diharapkan Siswa dan  Siswi dapat belajar sungguh - sungguh, agar mencapai cita - cita seperti yang diinginkan.

"Terima kasih Kak Sugeng Hariyono, atas materi yang sudah disampaikan kepada anak didik kami, sebagai generasi penerus bangsa, mereka harus mempunyai kepribadian, berbudi pekerti luhur, tangkas, mandiri, sehat jasmani dan rohani, pancasilais, setia dan patuh terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sesuai dengan harapan kita semua", demikian tutur Kepala SMPN 59 Kelurahan Balas Klumprik Kec.Karangpilang Surabaya. [/Gun]