Inilah Harapan Ustaz Terhadap Babinsa Wiyung Saat Komsos di Wilayah


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Wiyung Koramil 0832 / 06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono dan Serda M.

Budiono melaksanakan   komunikasi sosial (komsos) dengan pengurus Takmir beserta jamaah Musholla Baiturrohman Jalan Raya Menganti Wiyung Surabaya, Minggu (23/12/2018).

Komunikasi sosial tersebut dalam rangka silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat, guna menjaga hubungan baik dengan segenap komponen masyarakat di wilayah binaan.

Dalam kesempatan bersilaturahmi santai, kedua Babinsa tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan silaturahmi dan komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa di wilayah binaan.

"Agar supaya selalu dekat dengan semua komponen masyarakat di wilayah binaan.

Dapat menggali berbagai informasi, baik terkait keamanan, ketertiban serta kegiatan warga masyarakat.

Menghimbau secara langsung melalui tokoh agama dan masyarakat, agar selalu peduli terhadap lingkungannya", jelas Serma Sugeng Hariyono.

Ustaz Ahmad Chojim, sebagai tokoh agama dan masyarakat menyampaikan, sebagai Babinsa memang harus selalu dekat dengan rakyat.

Salah satunya keliling wilayah seperti yang selama ini sudah Bapak lakukan, agar supaya masyarakat lebih mengenal akan peran, tugas serta fungsi Babinsa sebagai pembina masyarakat di lingkungan wilayah binaannya.

Harapannya arah pembinaan yang selama ini sudah dilakukan dapat menyentuh kepada semua golongan, serta lapisan warga masyarakat itu sendiri.

"Terima kasih Bapak Babinsa atas kepedulian, serta peran aktifnya selama ini", demikian tutur Pengurus Musholla Baiturrohman Kelurahan Wiyung Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. [/Dik]