Dandim 0829/Bangkalan Pimpin Apel Danramil dan Babinsa



Bangkalan, Seiring berjalannya waktu, dinamika kehidupan sosial, ekonomi, politik dan khusunya di wilayah Bangkalan perlu dijaga kondusifitasnya. Sebagai antisipasi berbagai kemungkinan yang ada, Kodim 0829/Bangkalan menggelar Apel Danramil dan Babinsa sejajaran Kodim setempat, Kamis (6/12/2018).


Apel Danramil dan Babinsa yang digelar selama tiga hari, Rabu – Jum'at (5-6/12) di Aula Manunggal Kodim 0829/Bangkalan, dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi. Kegiatan ini diikuti sebanyak 350 personel, terdiri 18 Danramil dan Babinsa 332 se-jajaran Kodim Bangkalan.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi mengatakan, Apel Danramil dan Babinsa sangat diperlukan dan harus dilaksanakan, karena untuk menguji dan mengolah kemampuan para babinsa sebagai ujung tombak satuan Komando Kewilayahan yang keberadaannya tidak hanya terbatas pada upaya melaksanakan tugas untuk membina satuan, namun juga dituntut harus mampu membina teritorial dan memberdayakan wilayah untuk kepentingan pertahanan.

Selain itu Dandim, juga menyampaikan pelaksanaan apel Danramil dan Babinsa TA. 2018 adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan progam kegiatan di TA. 2017, apabila ada kekurangan bisa diperbaiki sehingga kedepan bisa lebih baik dari sebelumnya. Diharapkan semua Anggota bisa melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa TA. 2018 dengan maksimal dengan tujuan semua materi yg diberikan dpt terserap dengan baik", jelas Dandim.

Sementara, menyikapi situasi yang berkembang saat ini, TNI AD khususnya Kodim 0829/Bangkalan, dengan Apel Danramil dan Babinsa ini guna untuk menyamakan visi, persepsi serta interprestasi, dalam rangka jaga kondusif wilayah di Kabupaten Bangkalan.

"Kodim Bangkalan harus bisa memberikanan rasa aman dan nyaman, tertip, aman dan kondusif," pungkas Dandim