Koramil Tanah Merah Bangkalan dalam Taman Pohon di Sisi Jalan Raya


BangkalanMenanamkan cinta lingkungan dan peduli untuk mewujudkan Kabupaten Bangkalan Hijau, Kodim 0829/Bangkalan melalui personel Koramil 0829/06 Tanah Merah, menggelar penghijauan menanam bibit pohon mahoni di kanan kiri jalan provinsi di wilayah Jalan Raya Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kamis (27/12/2018).


Penanaman pohon ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan lingkungan yang lebih parah. Karena selama ini, terjadi pembalakan liar terkait pohon-pohon, utamanya yang ada di pinggir jalan.

"Program penghijauan ini bertujuan mencegah kerusakan lingkungan yang lebih parah. Sebagaimana kita tahu, akhir-akhir ini banyak terjadi pembalakan liar terhadap kayu yang tumbuh di sepanjang jalan, utamanya jalan provinsi," kata Danramil 0829/06 Tanah Merah Kapten Inf Suharjo.

Menurutnya, penanaman pohon tersebut dilakukan anggota Kodim bersama personel di masing-masing Koramil, yang menjadi target penghijauan.

"Penanamannya kita lakukan di atas lahan kosong, selain menjadi peneduh, pohon-pohon yang kita tanam nantinya akan menjaga debit air," jelasnya.