Sambut HUT Ke-57, Anggota Kowad Kodam V/Brawijaya Gelar Anjangsana



Surabaya- Dalam rangka menyambut HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang ke-57, Mayor Cpm (K) Rini Pujiwati selaku Ketua Panitia Donor Darah Kowad Kodam V/Brawijaya beserta rombongan Kowad melaksanakan anjangsana  ke rumah Serma (K) Dahlia organik Korem 084 Bhaskara Jaya bertempat di Perumahan Grand Park Regency Sekardangan Sidoarjo.  Dan anjangsana ke Kolonel Ckm (K) Purn dr. Tantri dinas terakhir di Kesdam V/Brawijaya, bertempat di Komplek Perumahan Lembah harapan Wiyung Surabaya, Senin (03/12/2018).

Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kowad  terhadap anggota dan Perwira Senior yang sudah purna tugas. Selain kegiatan anjangsana, rombongan Kowad juga memberikan santunan untuk meringankan kebutuhan.  

Secara simbolis penyerahan tali asih oleh Mayor Cpm (K) Rini Pujiwati.   Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kemanusiaan jajaran Kowad Kodam V/Brawijaya serta sebagai ajang silaturrahmi.

Menurut Mayor Cpm (K) Rini Pujiwati, mengatakan "Tali asih yang diberikan ini memang tidak seberapa bila dibandingkan dengan kebutuhan yang harus dipenuhi.  Namun, setidaknya kita berharap bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan kebutuhan," terangnya.

Dijelaskan Mayor Cpm (K) Rini Pujiwati, "Tujuan kegiatan ini untuk menggali nilai-nilai sosial atau kemanusiaan yang ada di setiap personel Kowad, sehingga timbul rasa empati terhadap masalah-masalah yang berkembang di lingkungan sekitar dan memupuk rasa persaudaraan antar sesama," tuturnya

Sementara menurut salah satu yang dikunjungi, Kolonel Ckm (K) Purn dr. Tantri,  mengucapkan terimakasih kepada Rombongan Kowad Kodam V/Brawijaya yang telah meluangkan waktunya serta memberikan bantuan.

"Kami dan keluarga sangat berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Kowad jajaran Kodam V/Brawijaya" imbuhnya.

Seusai bersilaturrahmi dan penyerahan tali asih, rombongan anjangsana Kowad langsung melakukan foto bersama. Acara tersebut terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar.