"Pantau Situasi dan Patroli Bersama", Imbauan Babinsa dan Lurah Kepada Sekuriti Agar Wiyung Aman


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Wiyung Koramil 0832 / 06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono bersama Lurah Wiyung Darmawan, serta Satgas Linmas melaksanakan patroli dialogis di lingkungan RT.05 RW.05 Perumahan GSA (Graha Sunan Ampel) 2 Surabaya, Selasa (11/12/2018) pagi.

Patroli dialogis tersebut dalam rangka pemantauan wilayah terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan warga masyarakat setempat.

Dalam kesempatan berdialogis, Lurah Wiyung menyampaikan beberapa hal, meliputi :

Pertama, agar menjalin terus komunikasi yang baik antar sesama warga masyarakat.

Kedua, agar selalu mengadakan kegiatan sosial yang mana warga masyarakat bisa kumpul bersama, contohnya kerja bakti, arisan ataupun cangkrukan.

Dan yang ketiga, agar setiap perkembangan situasi selalu dipantau, apabila ada hal yang sekiranya mencurigakan segera dilaporkan kepada Ketua RT atau koordinator keamanan RT atau RW setempat.

Sebagai Babinsa, Serma Sugeng Hariyono mengimbau terkait peran aktif warga masyarakat terhadap lingkungan masing - masing.

Dia berharap, sama - sama menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat dan melaksanakan patroli pada jam - jam rawan.

Petugas Sekuriti, Gabhy memberikan informasi dan masukan, bahwa situasi di lingkungan perumaham GSA 2 selama ini dalam keadaan aman dan kondusif. Bahkan kegiatan warga masyarakatnya berlangsung normal seperti biasanya.

"Terima kasih atas kunjungan Bapak Lurah dan Bapak Babinsa di wilayah kami pada pagi ini. Harapannya semoga situasi di wilayah kita tetap aman, damai dan kondusif", demikian tutur Petugas Sekuriti  Perumahan GSA 2 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. [/Gun]

Babinsa