Koramil 0829/09 Blega Gelar Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial



Bangkalan, Koramil 0829/09 Blega dibawah pimpinan Danramil 0829/09 Blega Kapten Inf Slamet Gunarto, menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester-II Tahun 2018 di Makoramil Blega Bangkalan, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Pada kesempatan ini Danramil 0829/09 Blega Kapten Inf Slamet Gunarto berpendapat tentang Peran aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa dan Mitra Karib yang selalu bekerja bersama dengan masyarakat untuk membantu serta menginformasikan apabilah ada permasahan sekecil apapun yang terjadi diwilayah Binaan, serta masyarakat dapat segara memginformasikan kepada Babinsa.

"Dengan info tersebut Babinsa dapat turun langsung kelapangan dan mengecek permasalahan yang terjadi, serta membantu dalam penyelesaian dan melaporkan kepada Danramil dimana masalah sudah selesai dengan baik," Ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil dalam sesinya, untuk menjaga Kondusifitas wilayah dan menjaga para pencuri dianjurkan agar POS Kamling yang ada di setiap Jaga/Lingkungan diaktifkan kembali, "sehingga bisa menjaga keamanan dan kerawanan yang sering terjadi diwaktu subuh, Miras. Kami bersama Tripika akan melaksanakan Patroli kepada para penjual Miras yang saat ini sebagai pemicu dalam permasalahan, perkelahian dan  salah paham," Ungkapnya.