Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Tiga Pilar Karangpilang Rakor Kamtibmas


mediasurabaya.com , SURABAYA - Rapat Koordinasi (Rakor) Tiga Pilar, telah digelar kemarin malam pada hari Rabu (12/12/2018) di Aula Polsek Karangpilang, Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk saling silaturahmi Tiga Pilar dengan Tokoh Agama dan Masyarakat serta Pengurus Gereja se-Kecamatan Karangpilang.

Rakor yang bertema "Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Di Wilayah Kecamatan Karangpilang" tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangpilang Kompol Noerijanto, SH.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Karangpilang Noerijanto, SH dalam sambutannya mengajak seluruh Lurah se-Kecamatan Karangpilang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menggerakkan seluruh warga masyarakatnya.

"Untuk bersama-sama ikut menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing", ajak Kapolsek.

Kapolsek juga menginginkan, bahwa dengan melalui penguatan sinergitas Tiga Pilar, diharapkan seluruh kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Rakor yang juga diikuti oleh seluruh Lurah se-Kecamatan Karangpilang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se- Kecamatan Karangpilang tersebut dilaksanakan untuk membahas tentang upaya yang akan ditempuh.

"Khususnya menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, sehingga wilayah Kecamatan Karangpilang tetap aman kondusif", ungkap Serka Ekho Babinsa Kedurus, saat itu ikut mendampingi Danramil 0832/06 Karangpilang Mayor Arh Anton Subhandi hadir dalam rakor.

Diharapkan, rapat koordinasi yang dilaksanakan tersebut dapat meningkatkan sinergitas di lapangan. Dan juga memberikan pelayanan terbaik di tengah masyarakat, guna mewujudkan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang selalu aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaannya, Rakor Tiga Pilar juga diisi dengan sesi tanya jawab terkait pembahasan keamanan jelang natal dan tahun baru.

Hadir juga dalam rakor, diantaranya yaitu Kanit Binmas dan Panit Binmas Polsek Karangpilang serta Bhabinkamtibmas, Babinsa se-Kecamatan Karangpilang, Camat Karangpilang, Lurah se-Kecamatan Karangpilang, Perwakilan Banser Kecamatan Karangpilang, Tokoh Agama dan Masyarakat se-Kecamatan Karangpilang dan Pengurus Gereja se-Kecamatan Karangpilang. [/Dik]