Onthel Banget, Personil Kodim 0832 Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman "HUT Ke-70 Kodam V Brawijaya"



mediasurabaya.com , SURABAYA - Kodim 0832/Surabaya Selatan, Minggu (16/12/2018) pagi mengerahkan personilnya sebagai peserta Sepeda Onthel Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Kodam V/Brawijaya.

Plh. Pasiops Kodim 0832 Kapten Inf Danang Budiawan menyampaikan, bahwa kegiatan sepeda ontel napak tilas ini start dari Makorem 084/Bhaskara Jaya diberangkatkan oleh Kasrem Letkol Arm Aprianko Suseno, S.Sos.,

"Start dari Korem dan finish di Kodam, yang memberangkatkan Kasrem", jelas Kapten Danang dari lokasi saat mendampingi peserta dari Kodim 0832 ketika dikonfirmasi via panggilan suara aplikasi whatsapp.

Perlu diketahui, selain peserta dari Kodim 0832, Sepeda Onthel Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman juga diikuti sekitar 150 penggembira lainnya, termasuk di dalamnya ada 12 pesepeda kuno dari komunitas sepeda Koeno Patriot Sejati.

Sebagai informasi, komunitas sepeda Koeno Patriot Sejati ini sebelumnya telah melakukan perjalanan 300 km dari Kabupaten Pacitan, hingga melewati Madiun, Nganjuk, Mojokerto dan transit di Makorem 084 Kota Surabaya, Sabtu (15/12).

Selanjutnya, Minggu pagi (16/12) dari Makorem 084 berangkat bersama - sama menuju Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya. Dengan jarak tempuh kurang lebih 9 km, dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dengan rute, Start Korem 084/Bhaskara Jaya - Jalan A. Yani - Wonokromo - KBS (Kebun Binatang Surabaya) - Diponegoro - Ciliwung - Hayam Wuruk - Yonmek 516/CY - Finish Lapangan Kodam V/Brawijaya. [/Gun]