Sambut HJK dan HUT Kodam V Brwijaya, Kodim 0829 Bangkalan Gelar Donor Darah



Bangkalan, Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-70 Tahun 2018, Kodim 0829/Bangkalan menggelar bakti sosial donor darah di gedung Manunggal Jln Letnan Abdullah no.04. Kodim 0829/Bangkalan, Jum'at (7/12/2018)

Dalam aksi donor darah ini, para pendonor terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah (tensi) dan HB darah oleh petugas medis dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Bangkalan.

Menurut Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi mengatakan, Baksos Donor Darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

"Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan", tegasnya.

Aksi sosial tersebut diikuti 90 peserta yang terdiri dari personel Kodim/0829 Bangkalan, Subdenpom IV Bangkalan, Subgar III /Kab  Bangkalan, Polres Kab Bangkalan serta Anggota dan Pengurus Ibu Persit 0829/Bangkalan.