Rektor Luar Negeri Akan Kunjungi Greenhouse, Babinsa Margorejo dan Ketua RT Koordinasi Persiapan


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa wilayah Kelurahan Margorejo Serda Sudopo melaksanakan koordinasi di wilayah Kelurahan Margorejo, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya Jumat (30/11/2018) pagi.

Anggota Koramil 0832/07 Wonocolo tersebut berkoordinasi langsung dengan Anton Ketua RT.01 RW.06 dan Seksi Keamanan sehubungan dengan persiapan kunjungan rektor universitas luar negeri dari 10 negara.

"Tamu dari 10 negara akan mengunjungi tanaman hidroponik, greenhouse di RT.01, pada hari sabtu tanggal 1 Desember 2018 pukul 10.00 WIB", ungkap Sudopo.

Sekedar diketahui, secara singkat dijelaskan, istilah greenhouse adalah rumah kaca, sebuah rumah yang dinding dan atapnya dibuat dari kaca atau plastik.

Di Indonesia, pembuatan greenhouse tidak harus dari kaca, namun bisa menggunakan rangka pipa aluminium dan plastik untuk atapnya, serta kasa anti nyamuk untuk dindingnya.

Adanya greenhouse untuk pengembangbiakan tumbuhan, tujuan riset ataupun intensifikasi pertanian, khususnya di negara-negara yang lahan pertaniannya terbatas.

Sedangkan untuk Indonesia, khususnya di Kota Surabaya greenhouse benar-benar digiatkan di kampung-kampung.

Diharapkan dapat digunakan untuk menyuplai kebutuhan pangan bagi warga setempat, meski lahan sangat terbatas.

Umumnya, budidaya tanaman greenhouse menggunakan metode hidroponik dan aeroponik, tidak lagi menggunakan media tanah untuk menanam. [/Dik]