Sambut HUT Ke-57, Anggota Kowad Kodam V/Brawijaya Gelar Donor Darah





 Surabaya- Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam V/Brawijaya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di PMI Kota Surabaya Jl.Embong Ploso No. 7-9 Surabaya, Senin (03/12/2018). Donor darah ini diikuti 75 anggota Kowad perwakilan wilayah Kodam V/Brawijaya se-Surabaya.


Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-57 Korps Wanita Angkatan Darat tahun 2018.


"Terimakasih atas partisipasi rekan-rekan Kowad yang dengan ikhlas menyumbangkan darahnya untuk sesama" kata Mayor Cpm (K) Rini Pujiwati selaku Ketua Panitia HUT Kowad, ketika ditemui di kantor PMI Kota Surabaya.


"Ada dua acara sosial yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kowad Kodam V/Brawijaya. Yakni, anjangsana, dan donor darah," imbuhnya.


Dijelaskan Mayor Cpm (K) Rini Pujiwati, donor darah ini merupakan kegiatan sosial setiap tahun, dalam rangka memperingati HUT Kowad.  


"Donor darah adalah sebagai wujud kepedulian sosial Warga Korp Wanita TNI AD yang berada di wilayah Kodam V/Brawijaya dalam membantu mengatasi kekurangan darah di wilayah Surabaya, mengingat setetes darah merupakan kehidupan bagi yang membutuhkannya.  Di sisi lain untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan," jelas Mayor Cpm (K) Rini Pujiwati. 


Selain itu, donor darah ini dapat terlaksana hasil kerjasama antara Kodam V/Brawijaya dengan PMI Cabang Kota Surabaya.


Lebih lanjut Mayor Cpm (K) Rini Pujiwati mengharapkan kepada seluruh Kowad jajaran Kodam V/Brawijaya agar selalu peka dan peduli terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan, salah satunya peduli terhadap kekurangan stok darah PMI Kota Surabaya ini.


Oleh karena itu Kowad Kodam V/Brawijaya memprogramkan acara donor darah seperti ini menjadi program rutin pada setiap pelaksanaan HUT Kowad.   Acara tersebut terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar.