Babinsa Kamal Bangkalan Komsos Bersama Warga, Tingkatkan Silaturahmi Dengan Warga



Bangkalan, Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan program yang dilaksanakan satuan komando kewilayah.  Seperti yang dilakukan  Anggota Babinsa Koptu Edy Susanto untuk melaksanakan anjang sana kerumah tokoh agama Ustad Nur Abidin di Desa Banyuajuh Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Selasa (04/12/2018), pagi

Program Komsos bertujuan mempererat tali silahturahmi antara TNI/Babinsa dan warga binaannya/Rakyat guna mendukung Tugas Pokok TNI.

"Dalam memsauki musim penghujan ini hndaknya masyarakat jaga pola hidup bersih lingkungan dan jaga pola hidup sehat, termasuk dilingkungan pendidikan seperti pesantren."kata Koptu Edy Susanto Babinsa Kamal saat Komsos.

Disampaikan Babinsa, bahwa, "Budayakan hidup rukun dan guyub antar sesama warga, walaupun berbeda agama, suku dan ras sehingga tercipta hidup aman , nyaman dan damai,".

Lebih lanjut babinsa menegaskan, selalu peka terhadap bahaya Narkoba di wilayah lingkungannya, dengan cara memberikan penyuluhan – penyuluhan dan pengawasan -pengawasan di wilayah lingkungannya.

Menanggapi kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa Kamal,  Ustad Nur Abidin, menyampaikan, apresiasikan terhadap Babinsa karena setiap kegiatan, Babinsa selalu ada di wilayah binaannya.

Ustad Nur Abidin berharap Babinsa dapat meminimalisir berbagai segala macam bentuk kegiatan yang merugikan warga yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah dengan memberikan pengarahan dan pemahaman untuk kebersihan lingkungan maupun keamanan lingkungan.