Hadirnya Si-Mokos Metode Terbaru Pembekalan Wawasan Kebangsaan


Babinsa Koramil Karangpilang Sosialisasi Launching Si-Mokos di SD Kr YBPK 3

SURABAYA ,- Keberadaan Si-Mokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) yang diawaki oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 0832/06 Karangpilang, pada hari ini membuat rasa penasaran dan keingin tahuan bagi lembaga edukasi yang ada di wilayah binaannya.

Setelah Sosialisasi dan Launching di SDN Wiyung 1/453 yang mendapatkan sambutan antusias, kini giliran SD Kr YBPK 3 yang merasakan kelebihan dan manfaat positif Si-Mokos yang diperkenalkan oleh Babinsa Serma Sugeng Hariyono bersama Serda Muntoho, yang saat itu juga bersinergi dengan menggandeng Bhabinkamtibmas Bripka Heru Susanto.

Di Sekolah yang beralamatkan di Jl. Raya Menganti Wiyung No.42 - 44 Surabaya ini, Babinsa Koramil Karangpilang tersebut memperkenalkan Si-Mokos dengan kelebihan yang dimilikinya, serta manfaatnya bagi generasi muda saat ini.

Kepala Sekolah, Yuniwati, S.Pd mengaku sangat berterima kasih kepada Koramil Karangpilang, karena SD Kr YBPK 3 mendapatkan sosialisasi Si-Mokos dari Babinsa.

"Ternyata Si-Mokos sangat mendidik, ada buku Wawasan Kebangsaan yang bisa juga disampaikan melalui audio video yang dibawanya, baru kali ini saya melihat seperti ini", ujarnya dengan penuh rasa kagum, Kamis (18/01/2018) pagi.

Serma Sugeng Hariyono menjelaskan, selain memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), adanya Si-Mokos dapat membantu pelaksanaan tugas di wilayah binaan.

"Sehingga kedekatan Babinsa dengan masyarakat binaan lebih terjalin dengan hadirnya Si-Mokos", pungkas Babinsa Kelurahan Wiyung ini.


[/Dik]
[full-post]