Perbaikan Jalan Surabaya–Pasuruan Mangkrak


Badan jalan pantura Pasuruan–Surabaya yang usai dikeruk pelaksana proyek lalu dibiarkan begitu saja.
Jalan propinsi Pasuruan–Surabaya yang saat ini sedang dilakukan perbaikan, kondisinya mulai mengalami kerusakan yang dapat membahayakan pengendara kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Kondisi badan jalan rusak parah, karena sebelumnya telah dilakukan pengerukan oleh kontraktor yang menggarap proyek tersebut. Kondisi badan jalan yang merangas ini sudah sekitar seminggu lalu.
        
 Para pengedara dibuat kecewa terhadap kondisi jalan saat ini, karena usai dikeruk, badan jalan tersebut tidak segera digarap sehingga bekas kerukan tersebut menjadi sangat berbahaya sekali 
         
 “Coba saja pelaksana proyeknya suruh naik motor di bekas kerukan tersebut. Begini, ban motor kan kecil sehingga saat melintas, ban motor ini masuk ke sela-sela bekas kerukan yang dukup dalam. 

Sedang bekas kerukan itu sendiri berkelok-kelok. Kalau meruntut kelokan bekas kerukan tersebut jelas ban motor akan ke tengah jalan. Sedangkan kalau tidak ikut kelokan motor kita bisa celaka,” ungkap Iwan, pekerja pabrik di kawasan PIER Raci. 

Iwan dan beberapa temannya mengaku seringkali nyaris celaka. Karena ban motornya seperti berbelok sendiri mengikuti bekas kerukan. Beruntung ketika roboh dari belakang atau dari arah berlawanan sedang tidak ada kendaraan lain. Para pekerja ini berharap kepada pemerintah supaya menegur atau mengingatkan pelaksana proyeknya segera membangunnya. [ beritametro.co.id ]

(umr/kd/dra)