IMPLEMENTASI WASBANG Melalui Upacara Bendera SDN 1/453 Oleh Babinsa Wiyung Surabaya


Babinsa Koramil 0832/06 Karangpilang Kodim 0832/Surabaya Selatan, menghadiri Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin di SDN Wiyung 1/453 Kel. Wiyung, Kec. Wiyung Surabaya, Senin 11/04/2016 pukul 07.00 WIB.
Serma Sugeng Babinsa Kel. Wiyung menyampaikan, Sekolah tersebut berada di wilayah kerjanya. Sehingga Babinsa berperan aktif dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pembinaan, seperti yang dilakukan saat ini Babinsa sebagai Pembina Upacara Bendera. Dihadiri Kepala Sekolah dan Guru, serta diikuti 350 Peserta Didik, dilanjutkan memberikan hadiah kepada 11 (sebelas) Petugas Upacara, serta 9 (sembilan) orang Murid yang berprestasi yaitu Kelas VI," jelasnya.

Sedangkan Bapak Kepala Sekolah H. Trubus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Kel. Wiyung Koramil 0832/06 Karangpilang yang selalu berperan aktif di Sekolah. Bahwa kegiatan seperti ini patut dilanjutkan di SDN Wiyung 1/453 Kel. Wiyung, Kec. Wiyung Surabaya," tegasnya.

Upacara Bendera bertujuan untuk melakukan penghormatan terhadap Bendera Sang Merah Putih yang merupakan simbol kemerdekaan terhadap Kedaulatan Negara Republik Indonesia (NKRI). Untuk mencapainya melalui pengorbanan para "Pahlawan" sampai titik darah penghabisan. Melalui kegiatan Upacara Bendera sebagai implementasi yang diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai dalam jiwa tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Peserta Didik sejak usia dini. Selesai melaksanakan Upacara Bendera dan Pemberian Hadiah, Guru beserta Murid, maupun Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan foto bersama di Halaman Sekolah. [ kodim 0832 ]



(MCDim0832_Srt Ags )