"BERSIH SAMPAH" Babinsa Tanamkan Disiplin Dini Saka Pramuka


Foto : Babinsa Wiyung

Untuk menanamkan kepedulian kebersihan lingkungan terhadap generasi muda sejak dini. Maka Babinsa Koramil 0832/06 Karangpilang Kodim 0832/Surabaya Selatan, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) bersama Saka Pramuka se-Surabaya di Kantor Kwarcab Jl. Karah Agung Surabaya," Minggu 17/04/2016 pukul 06.30 WIB.

Serma Sugeng Babinsa Kel. Wiyung menyampaikan, bahwa kegiatan Karbak ini diikuti oleh Adik "Saka Pramuka Se-Surabaya dalam rangka melakukan pembersihan di lingkungan Kantor Kwarcab Surabaya," jelasnya. Aksi gerakan peduli sampah tersebut, untuk melatih kesadaran Adik-Adik Pramuka untuk memiliki rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Karya Bakti pembersihan seperti ini harus selalu ditanamkan sejak dini kepada Adik-Adik disaat masih menekuni kepramukaan. Diharapkan kepedulian terhadap sampah benar-benar akan diterapkan pada saat menjalani kehidupan bermasyarakat. Sebagai upaya untuk mendukung Program Pemkot Surabaya untuk mewujudkan Surabaya bebas dari sampah. [ kodim 0832 ]