Cegah Pelanggaran Lalu Lintas, Kodim 0832 Periksa Kendaraan Anggota


Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Anggota Kodim 0832

Surabaya- Upaya untuk meningkatkan disiplin anggota Militer dan PNS di lingkungan TNI AD, maka Kodim 0832/Surabaya Selatan menggelar Apel Kendaraan Dinas maupun Pribadi dalam rangka pemeriksaan kelengkapan fisik dan administrasi. Pemeriksaan kendaraan dipimpin langsung oleh Kasdim 0832/Surabaya Selatan Mayor Arh Sumarjo, S.Sos, didampingi Pasi Intel Lettu Inf Suparno beserta Staf dan Unit Intel, serta Provost, maupun Staf Logistik. Kegiatan ini diikuti oleh Anggota Makodim 0832/Surabaya Selatan beserta jajaran Koramil 0832/01 s.d. 08, di Lapangan Makodim 0832/Surabaya Selatan Jl. Tegalsari 89 Surabaya, Senin 25/04/2016 pukul 07.30 WIB.

Pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan, antara lain meliputi : plat nomor, rem, spion, lampu, klakson dan lampu sen, helm, serta kebersihan mesin mobil dinas. Termasuk Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM), serta Kartu Tanda Anggota (KTA). Pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi, serta kelengkapan Personil secara rutin dilaksanakan, bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan dalam rangka mendukung operasional tugas kedinasan.

Apabila ada kekurangan khususnya kelengkapan kendaraan dinas, maka akan didata dan kemudian segera ditindaklanjuti oleh Satuan untuk dilengkapi kekurangannya. Namun jika ada kekurangan kelengkapan kendaraan milik pribadi, maka sebagai pemilik harus segera melengkapinya. Anggota tidak disiplin berlalu lintas berarti pelanggaran, maka dapat menyebabkan kecelakaan di jalan raya. Dilaksanakannya pemeriksaan kendaraan oleh Satuan, bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan tertib berlalu lintas. Sehingga dapat mengurangi pelanggaran, dan diharapkan dapat mencegah dan mengurangi angka kecelakaan bagi Anggota Militer dan PNS maupun Keluarganya.

***Nto***