Ribuan Masyarakat Sidrap Terkagum Melihat Terjun Pasukan Kostrad


SISWO WAHONO

Bertempat di lokasi penerjunan persawahan desa sereang, kec. Maritengngae kab. Sidrap. Hari senin (18/4). Sekitar 468 orang prajurit kostrad Brigif-3 melaksanakan latihan penerjunan penyegaran.

Kegiatan latihan jungar (penerjunan penyegaran) yang dilaksanakan oleh sekitar 468 orang adalah terjun statis dan terjun freefall yang merupakan program rutin tahunan prajurit Kostrad Brigif Linud-3/ Tri Budi Sakti yang wajib diikuti oleh setiap prajurit.

Kegiatan latihan sendiri akan dilaksanakan selama 2 Hari (18-19 April 2016) sedangkan untuk hari pertama diikuti sekitar 468 orang dari Yonif Linud 432/Waspada dan Yonif Linud 433/Julu Siri. Dengan menggunakan pesawat hercules long bodi dan shoot bodi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Syafruddin, S.E.M.M,M.Tr(Han), Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf. Hendi Ahmad Pribadi, Danyonif 433, Sekda sidrap, Assisten I sekda sidrap, Kasatpol PP sidrap, Dandenbekang parepare, Kasi Ops Rem 142/Tatag serta undangan dan insan media sidrap.

Menurut Komandan Brigif 3/TBS Kolonel Inf. Primadi Saeful Sulun bahwa ” dipilihnya kab. Sidrap untuk lokasi latihan karena sudah diseat sedemikian rupa dan sudah memenuhi syarat penerjunan disamping pertimbangan pendekatan pertahanan. Kegiatan terjun ini disamping melaksanakan program rutin juga melatih  ketrampilan dan kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas tugas penerjunan. saya juga ucapkan terimakasih pada pemda dan masyarakat sidrap karena sangat antusias dengan kegiatan ini. ”  Tegas Kolonel Primadi.

Dalam kata sambutannya, Danrem 142/Tatag ” bahwa kegiatan hari ini ” merupakan bukti keberhasilan pendekatan teritorial pada masyarakat terbukti masyarakat antusias menyaksikan kegiatan latihan terjun payung “.

Sedangkan Sambutan Bupati yang di bacakan oleh sekda, menyampaikan bahwa ” atraksi terjun payung hari ini menunjukkan semangat juang para pendahulu kita serta rasa bangga karena karena sidrap sudah 3 kali digunakan untuk tempat latihan terjun payung yaitu tahun 1975, 2014 dan 2016 sekaligus sebagai ajang promosi wisata sidrap “.

Selesai acara terjun payung statik dan freefall dilaksanakan pemberian cenderamata dari Bupati Sidrap kepada Danbrigif linud 3. Serta pemberian kenang kenangan Dari Dan Brigif Linud 3 kepada Bupati sidrap, Danrem 142/Tatag, Dandim 1420, Kapolres Sidrap serta Dandenpom parepare.

Acara diakhiri dengan penanaman pohon penghijauan di sekitar lokasi penerjunan oleh Danrem 142/Tatag, Bupati Sidrap, Dandim 1420 serta Kapolres sidrap. [ tniad.mil.id ]