Rizki Desy Raih Golden Ticket Sunsilk Hijab Hunt Berkat Aksi Jiu Jitsu


Foto: Arina Yulistara

Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2016 di Surabaya telah selesai diselenggarakan. Delapan besar hijabers asal Jawa Timur telah terpilih untuk mewakili Surabaya. Namun tak hanya delapan yang maju ke babak selanjutnya tapi ada satu hijabers yang terpilih mendapatkan golden ticket di audisi Sunsilk Hijab Hunt Surabaya. Siapakah hijabers tersebut?

Dia adalah Rizki Desy Wulansari. Hijabers muda berusia 20 tahun ini berhak mendapatkan golden ticket berkat aksi jiu jitsunya di depan juri utama yakni Dian Pelangi dan Lulu Elhasbu. Saat diumumkan, wanita dengan sapaan akrab Desy itu terkejut dan menangis.

"Aku nggak nyangka, aku persembahkan ini untuk ibu!" seru Desy saat disebutkan namanya oleh Dian ketika pengumuman hijabers yang lolos tahap selanjutnya di Dyandra Convention Center, Minggu (10/4/2016).

Dengan mendapatkan golden ticket berarti Desy bisa langsung maju ke babak final dan mengikuti karantina di Jakarta tanpa melalui tahap voting online terlebih dahulu. Menurut Dian, Desy berhak mendapatkan tiket emas tersebut karena ia memiliki bakat yang unik dan berbeda dari lainnya. Tidak hanya itu, ia juga menginspirasi lewat prestasi-prestasinya sebagai atlet jiu jitsu nasional.

"Aku pribadi puas banget karena secara nilai dia tertinggi dan dia bakatnya total, sering mendapatkan piala, berprestasi kejuaraan nasional juga, public speaking-nya bagus, postur tubuhnya juga, dan dia dari keluarga yang sederhana tapi inspiratif," jelas Dian kepada Wolipop.

Kini sudah ada dua golden ticket keluar dari roadshow audisi Sunsilk Hijab Hunt 2016. Masih lima kota lagi yang belum disambangi ajang tahunan tersebut. Setelah Surabaya, Sunsilk Hijab Hunt 2016 akan menggelar audisinya di Banjarmasin, Yogyakarta, Palembang, Makassar, dan Jakarta. [ detik.com ]

(aln/hst)