Polwan Polres Sidoarjo Atur Lalin dan Bagi Brosur Bahaya Narkoba di Hari Kartini


Polisi Wanita Kepolisian Resor Sidoarjo Jawa Timur, Kamis tanggal 21 April 2016, turun langsung mengatur lalu lintas di sejumlah titik di Sidoarjo. Kegiatan dimulai sejak pukul 06.00 hingga 08.00 Wib. Ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Kartini.

Polwan Polres Sidoarjo tetap menggunakan seragam dinas, dengan tambahan selempang. Tak hanya mengatur aru lalu lintas, para Polwan juga membagikan selebaran yang berisi tentang bahaya narkoba. Brosur tersebut juga berisi informasi pendaftaran Polri, Taruna dan Taruni Akpol, Bintara dan Tamtama.

Dalam kegiatan tersebut, para Polwan Polres Sidoarjo juga menghimbau dan mengingatkan pengguna sepeda motor untuk mengaitkan tali helm. Kasubag Humas Polres Sidoarjo AKP Samsul Hadi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk memperingati hari Kartini.

“Jika selama ini kebanyakan yang mengatur lalu lintas adalah laki-laki, dengan kegiatan ini membuktikan bahwa Polwan pun juga bisa

melakukan kegiatan mengatur lalu lintas,” katanya.

Kasubag Humas menambahkan kehadiran Polwan saat bertugas mengatur arus lalu lintas itu sebagai bukti perempuan bisa menjadi bagian penegak hukum dan bertugas sama seperti anggota Polisi pria. Polwan masih tetap pada kodratnya sebagai perempuan dan menjalankan tugas sebagai abdi negara. [ tribratanews.com ]

[humas res sidoarjo/ims]