Heals, Aroma Shoegaze dari Kota Kembang


Foto: Dok. Heals
Kota Bandung seperti tak pernah berhenti menghasil band-band indie yang jempolan. Nama terakhir yang kini jadi perbincangan adalah grup band shoegaze, Heals.

Unit band yang beranggotakan Alyuadi Febryansyah (Lead Vocal, Guitar), Reza Arinal (Back Vocal, Guitar), Muhammad Ramdhan (Guitar), Octavia Variana (Back Vocal, Bass) dan Adi Reza (Drum) membawa roh baru di industri musik indie. Bermain dengan ambience dan distorsi yang tak biasa. 

Heals sendiri baru saja merilis sebuah lagu baru berjudul 'Wave'. Sebuah lagu penuh 'emosi' sebagai wujud ekspresi seorang manusia. 

"Lagu ini kami pandang sebagai wujud ekspresi manusia dalam merepson tantangan atau ekspektasi yang acapkali diberikan masyarakat," ucap Alyuadi menggambarkan lagu tersebut kepada detikHOT belum lama ini.

"Kedua hal itu sepakat kami gambarkan seperti sebuah 'gelombang' yang muncul di kehidupan sehari-hari," sambungnya. 

Sang bassis, Octavia Variana atau akrab disapa Via jadi 'motor' terciptanya lagu ini. Hingga bersama Alyuadi 'Wave' digarap menjadi sebuah lagu yang punya energi magis tersendiri. 

"Waktu itu Via saya kasih PR buat bikin lagu. Terus dia datang membawa materi mentah yang kemudian diolah dulu berdua. Baru setelah itu kami matangkan bersama-sama," jelas Alyuadi. [ detik.com ] 

(fk/mmu)