117 Tumpeng Hiasi Peringatan Hari Lahirnya Bung Karno Oleh DPC PDI Perjuangan Surabaya




mediasurabaya.com , SURABAYA - Sedikitnya 117 Tumpeng menghiasi Peringatan Hari Lahirnya Bung Karno yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Surabaya, Jalan Pandean Surabaya, Selasa (05/06/2018) sore.

Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Mudah mudahan kegiatan ini menjadi berkah di Bulan Ramadan. Kelahiran Bung Karno yang lahir di Pandean ini mari kita meriahkan kegiatan ini setiap tahun, agar selalu mengingat jasa beliau yang telah memerdekakan bangsa ini", ujarnya.

Acara ini juga disampaikan Tausiyah oleh Nur kholis, pada kesempatan ini ia juga mengingatkan terkait sejarah Bung Karno pada saat itu.

"Saya tidak menyampaikan tausiyah, tapi akan menceritakan tentang sejarah Pak Karno. Rumah ini merupakan milik Ibu Jamila, dimana saat itu Bung Karno dilahirkan di Kota Surabaya di Jalan Pandean, mudah mudahan nanti ke depan Ibu Jamila bisa menyerahkan rumahnya kepada Pemerintah, agar rumah tersebut dijadikan Cagar Budaya", pintanya.

Nur kholis juga menerangkan, mudah mudahan di Bulan Ramadan ini kita bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Mudah mudahan juga Mbak Puti dan Gus Ipul menjadi Pemimpin Jawa Timur", ujarnya, berharap.

Perlu diketahui, pada kesempatan ini, Puti Guntur Sukarno juga turut menghadiri dan tiba di tempat acara ini setelah acara berjalan 17 menit yang saat itu dihadiri ribuan orang.[/dik]


PDI Perjuangan