Ketua LPMK Wiyung : Terima Kasih Atas Peran Aktif Dan Kepedulian Babinsa Terhadap Kamtibmas



mediasurabaya.com , SURABAYA - Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono, melaksanakan komsos (komunikasi sosial) dengan Pengurus LPMK Wiyung, Jumat (08/06/2018) malam

Menurut Babinsa wilayah  Kelurahan Wiyung tersebut, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi, guna membina hubungan baik dengan semua elemen masyarakat, serta berinteraksi secara langsung dengan tokoh agama dan masyarakat.

Agar terjalin keeratan hubungan dengan semua Komponen Bangsa, guna menjaga kerukunan, sehingga kekompakan dan kebersamaan tetap terjaga dengan baik.

"Dalam komunikasi saya sampaikan, bahwa dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan bisa melalui kegiatan-kegiatan sosial, misalnya kerja bakti bersama, siskamling (sistem keamanan lingkungan) atau ronda keliling maupun kegiatan-kegiatan keagamaan", katanya.

Ia menjelaskan, dengan silaturahmi maka warga masyarakat dapat saling mengenal, mengerti dan memahami antara satu dengan yang lainnya. Dengan begitu suasana kekeluargaan, keakraban, keguyuban dan kerukunan dapat dirasakan di semua lapisan warga masyarakat itu sendiri. Kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan sangat diharapkan.

"Sebagai Babinsa, saya juga titip terkait keamanan di lingkungan wilayah masing-masing, agar keamanan dan ketertiban, serta kenyamanan bisa dirasakan oleh warga masyarakatnya. Mari kita saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga konduksifitas wilayah yang selama ini sudah terpelihara dengan baik", ujarnya.

Pada kesempatan ini, Wisnu Broto,ST., mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, atas kunjungannya dan pembinaan yang selama ini sudah dilakukan dengan sangat baik.

"Saya mewakili warga masyarakat Se-Kelurahan Wiyung mengucapkan terima kasih, karena merasa sangat terbantu atas peran aktif, serta kepedulian Bapak Babinsa  terhadap Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di lingkungan kami. Harapan kita semua, semoga wilayah Kelurahan Wiyung tetap tertib, aman, damai dan kondusif. Selamat Bertugas", demikian tutur Wisnu Broto, ST Ketua LPMK Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya.[/gun]