Babinsa Wiyung Pembina Upacara Hari Lahirnya Pancasila Ke-73 Th.2018 Di SDN Babatan IV Surabaya


mediasurabaya.com , SURABAYA - Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono, sebagai Pembina Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang Ke-73 Th.2018 di SDN Babatan IV Surabaya, Jumat (01/06/2018) pagi.

Upacara diikuti 500 Siswa dan Siswi Kelas 3, 4, 5 dan 6, serta Guru Pendidik, dengan didampingi Kepala Sekolah Wiwik Pringanti, S.Pd., M.Pd.

Sebagai Pembina Upacara, Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang ini membacakan Amanat Presiden RI dalam Peringatan Hari Lahirnya Pancasila.

Setelah membacakan Amanat Bapak Presiden RI, Serma Sugeng Hariyono menyampaikan, bahwa Upacara Bendera memperingati hari lahirnya Pancasila adalah bagian dari pada menumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan Bela Negara.

Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila dalam kehidupan kalian sehari-hari, selain itu pula dalam setiap kegiatan Upacara Bendera juga menanamkan kebiasaan, kekompakan dan kebersamaan, disiplin, loyalitas, serta rasa tanggung jawab sebagai seorang pelajar.

"Tugas kalian (Siswa dan Siswi) belajar dengan sungguh-sungguh, jadilah generasi muda yang bisa dibanggakan dengan prestasi kalian. Raihlah cita citamu setinggi langit melalui kerja keras secara cerdas dan ikhlas", terangnya.

"Suatu saat nanti, kalian bisa menjadi kader pembangunan yang tangkas dan bersemangat", pungkas Serma Sugeng Hariyono berharap kepada Siswa dan Siswi.

Setelah upacara dilanjutkan memberikan hadiah kepada 12 (dua belas) anak yang berprestasi sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang mereka raih.

Dalam kesempatan itu Wiwik Pringanti, S.Pd., M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Wiyung ini

"Terima kasih atas motivasi, serta apresiasi yang sudah diberikan oleh Babinsa kepada peserta didik, agar mereka (siswa dan siswi) lebih semangat lagi dalam belajar dan berlatih", demikian tutur Kepala SDN Babatan IV Kelurahan Babatan, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. [/dik]