Informasi : Penyamaan Persepsi Para Kepala Dinas dalam Isi Kegiatan Non Fisik TMMD di Wedusan, Kabupaten Probolinggo



Probolingg, Sebelumnya telah diselenggarakan pertemuan dengan para Kepala Dinas dalam naungan Pemkab Probolinggo untuk memberikan atau mengisi kegiatan yang sifatnya pengisian pemahaman atau kegiatan nyata yang dapat memberikan nilai positif untuk masyarakat Desa Wedusan, yang diselenggarakan di Ruang Data, Makodim 0820/Probolinggo.

Pada kesempatan itu, Kasdim membuka kegiatan dan dipaparkan Perwira Penghubung yang dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke 102 berlaku sebagai Wadan Satgas. Disampaikan bahwa kegiatan yang berjalan nantinya bukan hanya kegiatan fisik semata namun ada juga perlu dibekali bagi masyarakat tentang pemahaman atau kegiatan yang sifatnya sosial dan dapat dirasakan masyarakat di lokasi TMMD.

Salah satu harapan dari Pak Camat Tiris, Bpk Robby, yang turut hadir adalah melihat tipologi kondisi masyarakatnya maka bagi Dinas Kesehatan diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang memang jarang ingin berobat. Pandangannya masyarakat, bagaimana mau berobat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masih perlu dipikirkan.

Penyampaian dari Hipmi Kabupaten Probolinggo, Ibu Intan, sempat didaulat untuk berbicara atas kesanggupannya mendukung kegiatan, ternyata gayung bersambut. Penyampaian dari potensi desa atas masih banyaknya bambu di desa tersebut maka dari Hipmi akan mendukung pelatihan waega setempat dalam pembuatan kerajinan bambu. Bukan menjadi suatu kepastian, namun sebagai upaya, kita dari Kodim pun berharap bahwa pelatihan ini memberikan nilai tambah masyarakat yang tentunya ada pendampingan khususnya masalah pemasaran. Harapan ini semoga terealisasi sehingga niat untuk memberdayakan dan memajukan daerah setempat tercapai.