H+3 Lebaran, Rumah Di Gayungsari Terbakar "Diduga Korsleting"



mediasurabaya.com , SURABAYA - Diduga akibat korsleting (hubungan arus pendek listrik), salah satu rumah di Jalan Gayungsari III No. 35 Surabaya, mengalami kebakaran, Selasa (19/06/2018) malam.

Kejadiannya sekira pukul 22.30 WIB, setengah jam kemudian, kebakaran yang menimpa rumah milik Jhon tersebut api berhasil dipadamkan.

"Pukul 23.00 WIB api berhasil dipadamkan", kata Kapten Inf Widodo kepada Posko Kodim 0832/Surabaya Selatan, disampaikan via aplikasi pesan.

Danramil 0832/05 Gayungan ini menjelaskan, adapun PMK (Petugas Memadamkan Kebakaran) yang datang ke lokasi kebakaran, yaitu  1 unit PMK Jambangan.

"Namun api berhasil dipadamkan oleh Petugas Satpam Perumahan setempat", terangnya.

Beruntung, kebakaran yang terjadi pasca mudik lebaran H+3 Hari Raya Idul Fitri 1439 H. ini, tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil yaitu 1 kamar gudang terbakar, diperkirakan kurang lebih 2,5 juta.

Kejadian tersebut sudah ditangani atau diperiksa oleh pihak PLN untuk mengantisipasi, agar tidak terjadi lagi arus pendek listrik.

"Pada pukul 00.19 WIB (Rabu 20/06/2018) keadaan sudah aman dan kondusif", pungkas Danramil Gayungan.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti, apakah pada saat kejadian kebakaran rumah tersebut ada penghuninya atau tidak.[/dik]