Kodim 0829/Bangkalan Menggelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah



Bangkalan, Dalam rangka meningkatkan hubungan Komunikasi Sosial (Komsos), Komando Distrik Militer 0829/Bangkalan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan aparat Pemerintahan Kabupaten Bangkalan di Gedung Manunggal Makodim 0829/Bangkalan.

Komsos ini yang bertemakan "Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI AD dengan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan Program pemerintah RI di daerah" dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bangkalan dan juga Muspida Kabupaten Bangkalan serta para Kepala Desa di wilayah Kabupaten Bangkalan.


Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Arm Dodot Sugeng Heriyadi dalam sambutannya  menyampaikan, Komsos sangatlah penting dilaksanakan, selain sebagai ajang silahturami, dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara. "Komsos ini menjadi momen untuk membangun generasi bangsa ke depan yang lebih baik dan bermatabat,"katanya.


Apalagi, lanjut Dandim, Sistem Pertahanan semesta (Sishanta) yang digunakan bangsa Indonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama serta sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung.  Selanjutnya, dalam upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional yang meliputi sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA) dan sumber daya buatan, menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. "Maka kita perlu melaksanakan pembinaan teritorial, yang melibatkan seluruh komponen bangsa melalui metode pembinaan teritorial yaitu Komunikasi Sosial (Komsos),"Ujar Dandim


Diakhir sambutannya, Dandim  Bangkalan, berharap "supaya para Aparat Pemkab. Bangkalan  selalu berpegangan kepada nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi teguh dan kokohnya persatuan dan kesatuan," pungkasnya.