Danramil 0829/02 Socah Pasang Kalender di RTLH Yang Sudah Dibangun



Bangkalan, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/02 Socah Kapten Inf M Sahri bersama anggota Babinsanya melaksanakan pengecekan dan memasang kalender di RTLH  wilayah binaannya diantaranya di Desa Butuh Bawah, Desa Keleyan dan Desa Da'iring Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, Jum'at (8/6/2018)

Kesuksesan penyaluran bantuan RTLH tak lepas dari adanya transparansi program. Agar bantuan tepat sasaran dan tak menjadi masalah, ke­pala Desa Pasirmukti mela­kukan inovasi berupa pema­sangan Kalender.


Hal itu sebagai bukti bahwa rumah tersebut memang telah mendapatkan haknya. "Saya pasangkan kalender sebagai tanda mereka telah menerima bantuan sehingga tidak ada pembangunan yang fiktif karena semuanya trans­paran," ujar Danramil 0829/02 Socah Kapten Inf M Sahri.


Lebih lanjut Danramil mengatakan, "Setelah pembangunan selesai mereka menandata­ngani lagi berita acara bahwa bantuan yang diberikan sesuai dengan apa yang telah direncanakan ketika sosialisasi. Sekarang kami sedang me­nyelesaikan proses pelaporannya saja," tuturnya.


Salah seorang penerima ban­tuan, Sarifah (38) warga Dusun Butuh Bawah Desa Butuh Bawah Kecamatan Socah, mengaku sangat senang dengan keter­bukaan kepala desa dalam me­nyalurkan bantuan. Sebab, rumahnya yang dulu kurang layak saat ini telah nyaman ditinggali.


"Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu karena saya tidak tahu harus ke mana nyari biaya untuk perbaikan rumah," ujarnya.