ANJANGSANA, Salah Satu Media Komunikasi Sosial Babinsa Dengan Masyarakat



mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono melaksanakan kunjungan di wilayah RT.02 RW.02, Kamis (07/06/2018) pagi.

Anjangsana tersebut dalam rangka silaturahmi dengan warga masyarakat binaan, guna menjalin hubungan baik dan keeratan dengan warga masyarakat, agar saling mengenal, mengerti dan memahami satu dengan yang lainnya.

"Kepada warga masyarakat saya menyampaikan, bahwa kegiatan anjangsana seperti ini merupakan salah satu media komunikasi sosial (komsos) Babinsa (Bintara Pembina Desa)", katanya.

Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang ini menjelaskan, tujuan selain silaturahmi adalah dapat bertatap muka dan berinteraksi secara langsung dengan semua warga masyarakat atau golongan atau tingkatan masyarakat, baik secara perorangan maupun dalam kelompok.

Sehingga dapat mendengar secara langsung, apa keluhan dan harapkan warga masyarakat itu sendiri. Kehadiran Babinsa di tengah warga masyarakat diharapkan dapat membantu mencari solusi yang terbaik, bilamana ada permasalahan sosial yang terjadi dilingkungan masyarakat yang menjadi wilayah binaannya.

Diharapkan, kehadiran Babinsa benar-benar bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Babinsa harus mampu memposisikan diri sebagai bagian dari masyarakat, sehingga menganggap masyarakat binaannya seperti warga sendiri yang harus diperhatikan, dijaga dan dilindungi serta dijamin keamanan dan kenyamanannya.

"Terima kasih Bapak Babinsa, atas kujungan serta perhatiannya. Harapannya, semoga Kemanunggalan TNI RAKYAT dapat selalu terjaga dengan baik, Selamat Bertugas", demikian tutur Saiful warga masyarakat binaan RT.02 RW.02 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung Surabaya.[/dik]