Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya Cek Langsung Pembangunan RTLH di Tiga Wilayah Bangkalan




Bangkalan, Staf Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Lingkunhan Hidup Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Bambang Sudarmanto, S. Sos, bersama rombongan, terjun langsung ke tiga lokasi sasaran program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) wilayah Koramil 0829/04 Burneh sabanyak 5 rumah, Koramil 0829/09 Blega dan Koramil 0829/10 Galis sebanyak 5 rumah, Senin (4/6) kemarin



Kunjungan pejabat Kodam V/Brawijaya ke lokasi RTLH bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tanggung jawab anggotanya atas beban tugas yang diberikan oleh negara. Selain itu untuk memastikan secara langsung program RTLH apakah sudah tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Pelaksanaan bedah rumah yang dilaksanakan pada program ini ditargetkan rampung pengerjaanya.



Kolonel Inf Bambang Sudarmanto menyampaikan, agar mensyukuri bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah yang dipercayakan kepada TNI-AD dalam hal ini Kodim 0829/Bangkalan yang mendapat kepercayaan tugas pengerjaan sebanyak 500 unit RTLH untuk masyarakat Kabupaten Bangkalan.


Sasaran program RTLH di Kabupaten Bangkalan tersebar di 18 wilayah kecamatan, setiap kecamatan mendapat 27 unit RTLH yang diperuntukkan bagi warga pra sejahtera sebagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Program RTLH dilaksanakan oleh Kodim 0829/Bangkalan dan 18 Koramil jajarannya di wilayahnya masing-masing. 


Kunjungan pejabat Kodam kali ini turut didampingi Pasiter Kodim 0829/Bangkalan, Pasiintel Kodim 0829/Bangkalan, Danramil 0829/04 Burneh, Danramil 0829/09 Blega dan Danramil 0829/10 Galis, beserta Babinsa masing masing Desa serta Anggota staf Ter dan Intel 2 orang.