Danrem 084 Hadiri Apel Geser Pasukan dan Cek Personil Pengamanan Pilkada Bangkalan


Bangkalan, Pilkada sudah didepan mata. Sejumlah persiapan termasuk pengamanan proses pelaksanaan pilkada telah dilakukan. Selasa (26/06/2018) Polres Bangkalan melaksanakan Apel Geser Pasukan di Depan Markas Komando Militer 0829 Bangkalan. Ada sekitar 4.880 personil gabungan TNI-Polri dan Linams akan diterjunkan. 
Ribuan personil itu akan diterjunkan ke 1984 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 18 Kecamatan, untuk pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan pada Rabu (27/06/2018) besok. 
Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan usai menggelar apel pergeseran pasukan dalam pengamanan TPS Ops. Mantap Praja Semeru 2018 menyampaikan, Pasukan yang diterjunkan dari lembaganya itu ditugaskan untuk mengamankan selama proses pilkada berlangsung. Mereka sudah dibekali atribut lengkap dan bersiap untuk diberangkatkan ke masing TPS. Boby juga meminta semua personil bertugas sesuai prosedural. 
"Kami minta kepada personel keamanan untuk tidak meninggalkan TPS dan harus mewaspadai ajakan-ajakan para pihak untuk meninggalkan TPS serta pengamanan logistik harus melekat," pintanya. 
Pengamanan pelakasanaan pilkada tahun ini tidak hanya melibatkan aparat keamanan setempat. Komandan Korem (Danrem) 084/ Bhaskara Jaya Kolonel Kav. M. Zulkifli juga menerjunkan 500 personilnya untuk mengamankan pilkada di Kabupaten paling ujung barat madura ini.
Selain itu, Acara Apel Geser Pasukan ini juga di Hadiri Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh. Indra, sapaan karib Pj Bupati ikut mengecek kesiapan pasukan. Indra juga mengharapkan pelaksanaan pilkada tahun ini berjalan damai. Masyarakat diminta tetap menjaga kondusifitas selama pilkada berlangsung. 
"Apa artinya aparat keamanan kalau masyarakat tidak ikut mendukung kondusifitas pelaksanaan pilkada. Jadi kami berharap kerjasama antara aparat keamanan dengan masyarakat untuk mengawal pesta demokrasi ini tetap aman dan kondusif," tegasnya