Program TMMD ke 102 Probolinggo, Kebut 2 Rumah Direnovasi


Probolinggo, Dua unit rumah kembali dipugar untuk direnovasi dalam program TMMD ke 102 di Desa Wedusan Kecamatan Tiris Kab. Probolinggo. Dua rumah tersebut atas kepemilikan Ibu Harni dan Ibu Nima. Minggu (3/6/2018)

Belum tuntas lima bangunan sebelumnya, keinginan pemilik rumah yang terjaring dalam program TMMD menginginkan cepatnya menempati rumah dalam suasana baru. Kembali, rumah tersebut berdinding "bedheg" (kulit anyaman bambu) dan beralaskan tanah.

Rumah dengan ukuran 8.6 meter x 3.9 meter kepemilikan Ibu Nima dan 5.6 meter x 5.9 meter kepemilikan Ibu Harni di dusun yang sama, Dusun Guding akan dibantu karena rumah tersebut berada di tanah atas kepemilikan sendiri. "Seharian sampai sore bekerja maka maksimal 20 persen dicapai perbaikannya", imbuh Pasi Teritorial Kapt Kav Nasrokin.

Kegiatan TMMD ini akan terus berlanjut, bahkan dari kegiatan yang diselenggarakan dalam setahun dibuat tiga periode/gelombang pada satu provinsi.

Dalam satu gelombang adalah lima kabupaten. Sehingga, bisa jadi bila tahun ini diselenggarakan, tahun depan bisa terselenggara juga (sdk)