Aparat Gabungan Wilayah Lakar Santri Tetap Jaga Kewaspadaan, Ini Tunggangannya



mediasurabaya.com , SURABAYA - Meski Lebaran (Hari Raya Idul Fitri 1439 H) telah berlalu, kewaspadaan Aparat Keamanan tetap ditingkatkan. Petugas Gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri, serta Unsur Terkait dari Aparatur Pemerintah lainnya melakukan patroli bersama.

Info yang masuk ke redaksi mediasurabaya.com, pada H+3 Lebaran ini, Patroli dilakukan dengan cara bersepeda menyusuri jalanan dan tempat yang dianggap paling rawan kriminalitas.

Seperti di wilayah Kota Surabaya ini, khususnya di wilayah hukum Polsek Lakar Santri, patroli dilakukan di Permukiman dan Ruko GWalk Perum. Citraland.

"Sasaran meliputi Permukiman dan Ruko GWalk Perum. Citraland, dengan rute Ruko GWalk, Jalan Niaga Gapura, Jalan Taman Internasional, Puri Widya Kencana dan Ring Road Gapura Timur", kata Sertu Ali Kusdiantoro, Selasa (19/06/2018) malam.

Perlu diketahui, untuk memudahkan pemantauan dan pengamanan, maka di area tersebut didirikan Pos Pam dekat GWalk Citraland samping Masjid Baiturrozaq.

Patroli yang dipimpin oleh Kanit Sabhara AKP Usman Supadi, SH., tersebut, merupakan Patroli Tiga Pilar diikuti oleh Anggota Koramil 0832/08 Lakar Santri, Polsek Lakar Santri dan Linmas dilaksanakan secara humanis dan dialogis berhenti di titik-titik keramaian, kerawanan.

"Guna mencegah tindakan kriminal dan mengurai lalin (lalu lintas), bila ada titik kemacetan. Adapun yang disampaikan saat komsos (komunikasi sosial), yaitu imbauan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat)", pungkas Sertu Ali, Babinsa Sambikerep. [/gun]