BUMN Fasilitasi 55 Bus Mudik Bareng Guyub Rukun Tahun 2018



mediasurabaya.com , SURABAYA - Tepat pukul 07.58 WIB, Forkopimda Jawa Timur melaksanakan pelepasan "Mudik Bareng Guyub Rukun bersama BUMN dan PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur Tahun 2018" dengan jumlah pemudik 2.500 orang, di lapangan Kodam V/Brawijaya, Rabu (13/06/2018).

Dalam sambutannya, Direktur Keuangan PT. Jasa Raharja, Miland mengatakan, bahwa kegiatan ini yang diprakarsai BUMN merupakan sinergi untuk hadir di dalam negeri yang dilaksanakan selama 1 tahun sekali, dengan mengusung tema Mudik Bareng Guyub Rukun Tahun 2018.

"Khusus mudik di Surabaya, kita menyediakan 55 bus atau kurang lebih 2.500 seat dilengkapi sebagai standar pengamanan dalam melaksanakan mudik untuk keluarga dalam merayakan Idul Fitri", katanya.

Ia menjelaskan, bahwa program mudik gratis bagi masyarakat di Jawa Timur telah menjadi agenda tahunan, salah satunya digelar oleh BUMN dan PT. Jasa Raharja.

Dalam meningkatkan keamanan dalam program tersebut, Jasa Raharja merangkul Kodam V/Brawijaya untuk mengawal proses mudik, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik.

Mudik gratis dilakukan, guna menekan terjadinya angka kecelakaan. Untuk program mudik gratis pada perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2018  ini dihadiri oleh unsur Forpimda Jatim.

Dengan dilaksanakannya mudik bareng, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH., mengaku sangat berterima kasih dengan terselenggaranya acara ini.

"Alhamdulillah, kami melepas sebanyak 55 bis dan kami sangat apresiasi terhadap BUMN, karena memfasilitasi mudik bareng dan saya ingatkan beberapa fungsi tol, hati-hati di jalan, jangan sampai ngantuk, di jalan bisa istirahat", jelasnya.

"Para Driver saya ingatkan hati-hati di jalan jaga keselamatan dan mudah-mudahan nanti pulangnya dijemput", tandasnya.

Selanjutnya, dengan dilepaskannya balon oleh peserta mudik bareng sebagai tanda diberangkatkannya para pemudik Tahun 2018. Kemudian pelepasan Mudik Bareng Guyub Rukun Tahun 2018 dimulai dan dilepas oleh Forkopimda Jawa Timur.

Perlu diketahui, 18 Kota tujuan mudik bareng, meliputi daerah :
1. Banyuwangi via Situbondo (1 bus),
2. Banyuwangi via Jember (2 bus),
3.Blitar (1 bus),
4.Cepu (1 bus),
5.Tulungagung (1 bus),
6.Trenggalek (2 bus),
7. Magetan (1 bus),
8. Madiun (3 bus),
9. Ponorogo (5 bus),
10.Pacitan (3 bus),
11.Solo (10 bus),
12.Yogyakarta (11 bus),
13.Magelang (1 bus),
14.Semarang (5 bus),
15.Tegal (2 bus),
16.Cirebon (2 bus),
17.Tasikmalaya (2 bus), dan
18.Bandung (2 bus). 

Sedangkan Pejabat yang hadir dalam pelepasan mudik bareng, diantaranya yaitu Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iriansyah, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M. Zulkifli, S.IP, M.M., para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Dandim 0832/Surabaya Selatan Letkol Inf Alfian, S.IP., Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahoyo, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, Sekda Provinsi Jatim Dr. Ahmad Sukardi, MM., Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono, Kepala PT. Jasa Raharja Provinsi Jawa Timur Suhadi, Kepala Divisi pencegahan dan pelayanan PT. Jasa Raharja Abd. Haris,  Kepala Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Jatim Yudi Prastowo dan seluruh pejabat terkait PT. Jasa Raharja (Persero).[/dik]