Forkopimka Driyorejo Menggelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilgub Dan Wagub Jatim Tahun 2018


mediasurabaya.com , GRESIK - Apel Bersama dalam rangka Kesiapan Pengamanan TPS Pilgub (Pemilihan Gubernur) dan Pilwagub (Pemilihan Wakil Gubernur) Jatim 2018 hari ini diprakarsai oleh Forkopimka Driyorejo, dilaksanakan di Halaman Mapolsek Driyorejo, Kamis (21/06/2018).

Tepat pukul 07.00 WIB apel dipimpin oleh Kapolsek Driyorejo dengan didampingi Forkopimka Driyorejo, Ketua PPK, Ketua Panwas dan Ketua MUI Kecamatan Driyorejo.

Pagi itu, pantauan di lapangan, apel kesiapan dihadiri oleh Camat Driyorejo Satriyo Utomo, S.Sos., M.Si., Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Inf Kusmadi, Ketua PPK Driyorejo Na'im, Ketua Panwascam Driyorejo H. M. Isa, Ketua MUI Driyorejo KH. Achmad Khuszaini, Ketua Banser Driyorejo, Ketua Ansor Driyorejo dan Kepala Desa se-Kecamatan Driyorejo.

Sedangkan peserta apel, terdiri dari Pleton Gabungan atau undangan meliputi para Kanit, Batituud Koramil, Kades dan Kasi Trantib Kecamatan Driyorejo. Koramil 0817/01 Driyorejo 1 Pleton, Polsek Driyorejo 1 Pleton, KPPS dan PPL (bergabung menjadi 1 Peleton), Linmas (167 orang) dan perwakilan masing-masing TPS 1 orang dibagi menjadi 3 Pleton.

Perlu diketahui, inti dari sambutan yang disampaikan secara berturut-turut oleh Kapolsek Driyorejo, Camat Driyorejo, Danramil 0817/01 Driyorejo, Ketua PPK Driyorejo dan Ketua Panwascam Driyorejo, yaitu jaga netralitas TNI-Polri, jaga sinergitas seluruh komponen; pahami tugas pokok fungsi masing-masing; laksanakan pengamanan bersama seluruh komponen dalam pendistribusian Logistik Pemilu, TPS, sebelum pemungutan suara, saat pemungutan suara, setelah pemungutan suara dan penghitungan suara sampai tingkat PPK; laksanakan tugas prosedur tata cara pemungutan suara sesuai dengan aturan yang berlaku, berikan pelayanan dengan baik, selalu berkoordinasi dengan lembaga atau instansi terkait dalam setiap kegiatan.

Sebelum selesai acara, dilakukan doa bersama dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Driyorejo. Setelah itu dilanjutkan foto bersama dan halal bihalal, serta ramah tamah. [/dik]