Kodim 0829/Bangkalan Menggelar Gladi Posko



Bangkalan, Kodim 0829/Bangkalan mengelar Latihan Geladi Posko yang dipimpin Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E. melaksanakan latihan Gladi Posko di Gedung Manunggal Dim 0829/Bangkalan di Jln. Letnan Abdullah No. 04 Bangkalan.

Kegiatan Gladi Posko dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 06 s.d 8 Juni 2018.kegiatan ini latihan ini dalam rangka menghadapi situasi Pilkada Pilbup dan Pilgub mendatang.


Menurut Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng hariadi, S.E., saat membacakan sambutan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya menyampaikan, "Geladi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para peserta, terutama dalam melaksanakan Komando pengendalian opersional (Kodalops) sesuai dengan prosedur hubungan komando dan staf  dalam Operasi bantuan kepada Pemda dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP),"kata Dandim.


Letkol Arm Dodot Sugeng hariadi, S.E. menambahkan segala kekurangan yang  dijumpai dalam latihan ini agar segera diperbaiki dan disempurnakan sehingga jika terjadi bencana akan bisa ditangani secara cepat, tepat dan maksimal.


Penyelenggaraan geladi ini guna meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komando dan staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan operasi dan Kodalops.


"Pelajaran yang dikembangkan dalam latihan ini ada 6 yaitu analisis tugas pokok, petunjuk perencanaan, perkiraan keadaan, keputusan dan konsep umum operasi, rencana operasi dan perkiraan cepat,"pungkas Dandim