Antisipasi Pasca Mudik Lebaran, Babinsa Wiyung Patroli Di Wilayah Binaannya


Serma Sugeng Hariyono dialogis dengan Sekuriti Perumahan

mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono, melaksanakan patroli di wilayah RT.01 RW.09 Perumahaan Taman Pondok Indah, Kamis (21/06/2018).


Patroli yang dilakukan oleh Koramil 0832 / 06 Karangpilang tersebut dalam rangka pemantauan wilayah perumahan pada malam hari.


"Dlam patroli saya juga menyempatkan dialogis bersama petugas Sekuriti setempat Bapak M. Sujud dan Bapak Slamet, guna menggali berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan kamtibmas", kata Serma Sugeng Hariyono.


Pada kesempatan ini Babinsa juga menyampaikan kepada Sekuriti, agar selalu melaksanakan patroli secara bergantian sesuai dengan jadwal yang ada, guna memastikan wilayah dalam keadaan kondusif.


Perlu diketahui, patroli dilaksanakan dengan sasaran rumah kosong yang ditinggal penghuni Mudik Lebaran belum kembali, semuanya di laksanakan guna memastikan rumah dalam keadaan aman, pagar rumah masih tertutup dan terkunci.


"Waspadai setiap keluar masuk tamu dengan mencatat di buku tamu serta meninggalkan identitas pribadi", tandas Serma Sugeng Hariyono.


Ia menerangkan, langkah ini guna antisipasi tindak kejahatan,  harapanya secara keseluruhan wilayah RT.01 RW.09 Perumahan TPI dalam keadaan kondusif.


Diharapkan, bilamana ada sesuatu hal yang mencurigakan lapor kepada koordinator keamanan serta Ketua RT, agar supaya segera di tindaklanjuti serta melakukan langkah antisipasi secara bersama - sama.


"Selamat Bertugas dan Tetap Waspada, Terima kasih Bapak Babinsa atas kunjungan, imbauan serta motivasinya kepada kami", demikian tutur M. Sujud mewakili Petugas Sekuriti RT.01 RW.09  Perumahan Taman Pondok Indah Kelurahan Wiyung, Kecamatan wiyung, Surabaya.(/dik)

patroli wilayah