Koramil Dan Polsek Kamal Bangkalan Sinergi Pantau Arus Balik


Bangkalan, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/03 Kamal Kapten Inf Joko Darmawan perintahkan Anggota Babinsa Sertu Mustofa untuk membantu Polsek Kamal dalam pemantauan dan monitoring dipos rest area dermaga pelabuhan Kamal situasi aman arus balik lancar terkendali.  Minggu (24/6/2018)

Danramil 0829/03 Kamal Kapten Inf Joko Darmawan mengatakan bahwa disamping membantu pengamanan, kami juga telah menyiapkan rest area tempat singgah pemudik," katanya

"Rest area berada di lingkungan kantor Koramil dengan dilengkapi berbagai sarana dan prasarana yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan pemudik baik ruang istirahat, tempat tidur berupa velbet, toilet, tempat ibadah/mushola dan sebagainya. Disamping itu, disetiap rest area juga tersedia makanan dan minuman ala kadarnya dan gratis bagi para pemudik yang singgah di rest area kami", terangnya.
 
TNI sebagai salah satu komponen utama bangsa ini wajib untuk turut serta menciptakan dan memberikan suasana dan kondisi yang dinamis, aman, nyaman dan tenteram untuk rakyatnya.

"Kegiatan ini sebagai wahana membangun, memantapkan dan meningkatkan sinergitas
komponen bangsa untuk bahu membahu, bersatu padu dan gotong royong. Hal
ini merupakan sifat dan watak bangsa Indonesia sesuai jati diri bangsa dan sesuai nilai luhur Pancasila yang harus terjaga dan terbina dengan baik. Membantu rakyat sama artinya untuk memperkokoh persatuan dan
kesatuan bangsa, karena TNI bersama rakyat kuat", terangnya.