Antisipasi Kamtibmas, Tiga Pilar Wiyung Rutin Operasi Yustisi


mediasurabaya.com , SURABAYA - Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Tiga Pilar Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya telah menyasar penduduk musiman di wilayah RT.03 RW.05 Kelurahan Wiyung, Rabu (01/08/2018).

Pengamanan razia tersebut langsung melibatkan unsur TNI AD dan Polri, dengan mengerahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membackup Kelurahan.

Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Babinsa Wilayah Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono menjelaskan, bahwa Operasi Yustisi Penertiban Administrasi Kependudukan Non Permanen rutin dilaksanakan di wilayahnya.

"Gunanya untuk menertibkan dan pendataan administrasi kependudukan bagi warga pendatang, sekaligus mengantisipasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) ," tegasnya.

Bhabinkamtibmas Bripka Heru  Susanto dari Polsek Wiyung menambahkan, bahwa operasi yustisi bertujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah.

"Mereka warga pendatang didata, untuk antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap warga pendatang, sehingga memudahkan aparat untuk menindaklanjuti", jelasnya.

Dari hasil operasi yustisi, telah dilakukan pendataan terhadap penduduk non Surabaya sebanyak 7 (tujuh) Orang, meliputi laki 4 Orang dan perempuan 3 Orang.

Selama pelaksanaan operasi yustisi berjalan lancar dan situasi kondusif aman, serta terkendali. Tidak diketemukan adanya sajam (senjata tajam), miras (minuman keras), perjudian, narkoba dan hal -hal yang mengganggu ketertiban dan keamanan lainnya.

Hadir dalam operasi yustisi, diantaranya yaitu Polsek Wiyung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Staf Kelurahan Wiyung Arya Bobby Putra, Kasatgas Wiyung Joko Ismoyo, Ketua RT.03 RW.05 Wiyung. [/Dik]