Kodim 0829 Bangkalan Gelar Lomba Hadrah Tingkat SMA dan Sederajat


Bangkalan, Kesenian musik hadrah menjadi budaya khas Bangsa Indonesia, khususnya pelajar di pondok pesantren.
Berlatarbelang itulah, Kodim 0810 Nganjuk melaksanakan lomba kesenian musik hadrah secara umum setingkat SMA, SMK, Aliyah sederajat.
Lomba yang diikuti 23 peserta itu dibuka langsung oleh Dandim 0829 Lekol Arm Dodot Sugeng Heriadi melalui Kasdim Mayor Inf Mahmudi, bertempat di Makodim 0829/Bangkalan.
Dalam sambutannya, Kasdim Mayor Inf Mahmudi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di jajaran TNI AD se-Indonesia itu, bertujuan mengenalkan seni budaya yang masih melekat di podok pesantren agar bisa disenangi pelajar umum.
"Saya berterima kasih atas antusias pelajar yang telah mengikuti lomba hadrah, dan ini juga diikuti pelajar SMA," kata Mayor Mahmudi.
"Musik yang awalnya dari timur tengah tapi sangat dicintai masyarakat muslim Indonesia, setidaknya bisa mengasah kreativitas pada kesenian musik hadrah," tuturnya.
"Saya bangga dengan generasi Kita ternyata musik hadrah bisa dikomunikasikan dan menjadi pencapaian yang posistif, sekaligus mengasah kreativitas pelajar dalam berkesenian yang diperkenalkan para wali sembilan (songo)," ujarnya
Sementara menurut  Asisten 1 Pemda Bangkalan menyanpaikan Pemda Bangkalan sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan lomba Hadrah yg dapat menambah wawasan pentingnya cegah dan tangkal thd Radikalisme serta dapat meningkatan rasa kebersamaan antar pelajar menuju Generasi penerus bangsa yang berkepribadian yang berlandaskan Pancasila.