Babinsa Koramil Lakar Santri Bantu Petani Siapkan Masa Tanam Ke Tiga


mediasurabaya.com , SURABAYA - Pendampingan terhadap petani di wilayah binaan tetap digiatkan secara intensif oleh Satuan Komando Kewilayahan TNI AD, salah satunya dari Koramil jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan.

Di Lahan sawah yang terletak di depan Aspol RW.3 Kelurahan Bangkingan, Kecamatan Lakar Santri tersebut, Serka Masroni melakukan pendampingan swasembada pangan.

"Saya pantau perkembangannya (tanaman padi), sekaligus pembersihan lahan untuk MT.3 (Masa Tanam Ketiga)", kata Babinsa Kelurahan Bangkingan tersebut, saat itu di lahan milik Lukiman petani penggarap bersama Dasim Poktan (Kelompok Tani) Tanjung Makmur, Rabu (15/08/2018).

Perlu diketahui, pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0832/08 Lakar Santri ini, yaitu untuk mendukung DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Kota Surabaya.

Diharapkan bisa meningkatkan produksi padi, sehingga dapat mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Beras. Guna tercapainya Ketahanan Pangan Nasional yang menyejahterakan kehidupan rakyat.

Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, "NKRI Harga Mati". [/Dik]