Dandim 0829 Bangkalan Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Pusaka di Alun-Alun Bangkalan


Bangkalan, Hari Jumat, (17/8/18) menjadi salah satu hari yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia karena hari ini merupakan peringatan hari perayaan HUT RI ke-73.

 

Setelah rangkaian acara kegiatan untuk menyemarakkan kegiatan HUT RI telah sempurna dilakukan, saatnya upacara pengibaran bendera di Alun-alun kota Bangkalan menjadi puncak peringatan dirgahayu Indonesia tahun ini.

 

Dengan mengusung tema "Kerja Kita, Prestasi Bangsa" jajaran Muspida Kabupaten Bangkalan dan juga instansi terkait seperti TNI dan Polri hadir langsung ke Alun-alun kabupaten untuk mengikuti kegiatan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan.

Sebanyak seribu siswa dilibatkan dalam paduan suara untuk memeriahkan upacara bendera merah putih pada HUT ke-73 Kemerdekaan RI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (17/8/2018).

Mereka berasal dari perwakilan siswa dan siswi SMPN se-Kabupaten Bangkalan. "Persiapannya membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan," terang salah seorang pembina paduan suara HUT Kemerdekaan RI tahun 2018, Edi.

Peserta paduan suara tersebut dilatih langsung oleh guru masing-masing sekolahnya setelah guru yang bersangkutan mendapat pelatihan bersama terlebih dahulu.

Dijelaskan, para peserta paduan suara tersebut juga akan mendapat perhatian khusus dari Dinas Pendidikan Bangkalan. "Tiap tahunnya ada namanya binaan kesenian," terangnya.

Dikatakan, pengambilan peserta paduan suara dari berbagai sekolah tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Ditempat yang sama didampingi oleh sang istri, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi, SE nampak mengahdiri peringatan hari perayaan HUT RI ke-73.

 

"Kami dari segenap elemen kepolisian resort Bangkalan mengucapkan Dirgahayu Indonesia ke-73. Mari kita bersinergi bersama, kerja nyata untuk prestasi bangsa,"tutur Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi, SE tersebut kepada media selepas upacara peringatan HUT RI ke-73 selesai dilaksanakan.