Babinsa Koramil Karangpilang Beri Pembekalan Pramuka SMPN 59 Surabaya




mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono memberikan pembekalan kepada 500 siswa dan siswi kelas 7 dan 8 Pramuka SMPN 59 Surabaya, Sabtu (04/08/2018) pagi.

"Bertempat di halaman sekolah dan didampingi Kak Gilang, Kak Icha dan Kak Arba'atun, saya sampaikan materi Pengenalan Jati Diri Bangsa melalui kegiatan Kepramukaan", kata Sugeng Hariyono.

Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang ini menjelaskan, sesungguhnya gerakan pramuka adalah wadah yang paling tepat dalam rangka pembentukan karakter anak bangsa.

"Dalam kegiatan kepramukaan, kalian semua didik, dibina dan diarahkan agar kalian berkepribadian, mempunyai watak dan budi pekerti yang luhur, cerdas, tangkas, mandiri, sehat jasmani dan rohani, yang berpancasila, setia dan patuh terhadap NKRI", terangnya.

Serma Sugeng Hariyono menegaskan, semua adalah bekal buat mereka dan berharap kepada anak-anak supaya dapat mengikuti setiap kegiatan pramuka dengan semangat dan senang hati.

Sehingga dapat menggali semua potensi yang dimiliki, serta dapat  memperhatikan semua yang diajarkan oleh para pembina, karena tugas pembina adalah memberikan motivasi adik-adik pramuka, sehingga bisa mewujudkan masa depan yang lebih baik.

"Jaga dan amalkan Kode Kehormatan Pramuka  yaitu Satya dan Darma Pramuka dimanapun kalian berada. Selamat belajar dan berlatih, Salam Pramuka", pesan Sugeng Hariyono kepada Pramuka SMPN 59 Surabaya. [/Dik]