SMPN 21 Surabaya Terbakar Di Tengah Proses Belajar Mengajar



mediasurabaya.com , SURABAYA - Proses belajar mengajar di SMPN 21 Jalan Jambangan Sawah Surabaya seketika terhenti, hal ini disebabkan adanya kebakaran yang terjadi hari ini, Senin (06/08/2018).

Sehingga membuat kepanikan seluruh Murid dan Guru, serta Karyawan di Sekolah yang berlokasi di wilayah Kelurahan Jambangan, Kecamatan Jambangan tersebut.

Menurut Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik (hubungan arus pendek). Kronologinya, titik api diketahui oleh siswa sekira pukul 10.15 WIB, sehingga langsung dilaporkan ke Guru Kelas yang saat itu juga langsung menghubungi PMK (Petugas Memadamkan Kebakaran).

Sepuluh menit kemudian, Damkar (Pemadam Kebakaran) tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman api. Setelah itu dilakukan pembasahan selama 30 menit yaitu pukul 12.00 - 12.30 WIB.

Proses pemadaman api melibatkan 12 Unit Mobil Damkar, meliputi Jambangan 1 unit, Wiyung 1 unit, Pasar Turi 3 unit, Rungkut 2 unit, Grudo 1 unit, Lakar Santri 1 unit, TVRI 2 unit dan Dinas Pertamanan 1 tangki.

Akibat dari kebakaran ini, telah menimbulkan kerugian meliputi Komputer 80 unit, AC 8 unit, 5 ruang yang terdiri dari 1 ruang arsip, 1 ruang komputer dan 3 kelas.

Di lokasi kebakaran telah hadir, diantaranya yaitu Camat Jambangan beserta Staf, Lurah Jambangan beserta Staf, Kapolsek Jambangan beserta Anggota, Kasatpol PP, BPB Linmas Kota Surabaya, Babinsa Jambangan Koramil 0832/05 Gayungan dan Bhabinkamtibmas Jambangan, serta Kasatgas se-Kecamatan Jambangan. [/Dik]